Share this article

Akrobatik Yoga dan Pelepasan Tukik Warnai Surya Sewana Road to Sanfest 2022

Minggu, 03 Juli 2022 : 18:40
Editor Choice :

    Yoga Acro atau gerakan akrobat yoga ditampilkan dalam acara yoga massal Surya Sewana Road to Sanfest 2022, Minggu 3 Juli 2022 di Pantai Griya Santrian. (Foto: Sanfest)

    BALIDELIGHT.COM - Surya Sewana Road to Sanfest 2022 yang merupakan miniatur Sanur Villgae Festival tetap diwarnai yoga massal dan pelepasan tukik.

    Kedua acara yang berhubungan dengan kesehatan dan pelestarian lingkungan itu selalu dihadirkan di Sanur Village Festival maupun Road to Sanfest pada Minggu, 3 Juli 2022 pagi.

    Lebih dari 500 penekun yoga sejak pagi sebelum matahari terbit telah menggelar matrasnya di pantai depan Griya Santrian Resort Sanur.

    Kehadiran mereka dalam rangka memaknai tema yang diangkat Sanfest 2022 yakni Surya Sewana.

    Gerakan yoga asanas yang dimulai dari pemanasan, surya namaskara dilanjutkan dengan ragam asanas lainnya menjadikan Pantai Sanur meriah.

    Bukan hanya penekun yoga saja yang ambil bagian, banyak wisatawan yang tinggal di sekitar Pantai Sanur secara spontan mengikuti gerakan demi gerakan dari instruktur yang berada di panggung.

    Persaudaraan atau pasemetonan yoga asanas Seger Oger yang memang lahir di Sanur, bukan kali ini ambil bagian di kegiatan Sanfest. Tercatat pada pelaksanaan Sanfest tahun 2008 lebih dari 1.000 peserta menutupi pasir pantai di areal Inna Grand Bali Beach. Berikutnya di tahun 2010 juga tahun-tahun berikutnya.

    Ida Bagus Chandhi, salah satu pendiri dan juga pembimbing Yoga Seger Oger yang telah melahirkan cabang-cabang kelompok yoga se-Bali mengatakan, Sanfest adalah hajatan masyarakat Sanur, Seger Oger yang memang terlahir dari Pantai Sanur selalu terpanggil untuk turut serta merayakan perayaan rakyat yang menjadi kebanggan masyarakat Sanur.

    “Seger Oger sangat mengapresiasi Sanur Village Festival yang terus mencitrakan Yoga sebagai pendukung branding utama bagi daya tarik pariwisata di Sanur,” tambah Ida Bagus Chandi.


    Di setiap kegiatan yoga di Sanfest, Seger Oger selalu menampilkan kejutan bagi para peserta maupun pengunjung sanfest. Kali ini Seger Oger menutup kegiatan asanasnya melalui “Acro Yoga” yaitu gerak akrobatik yang harmoni berpadu dengan asanas yoga”.

    Liukan gerak dua peyoga di atas panggung sontak membuat para peserta yoga tak henti-hentinya mengapresiasi dengan tepuk tangan.

    Evi Kursiah salah satu peserta yoga bersama di Surya Sewana Road to Sanfest 2022 mengatakan perlu latihan yang tekun untuk bisa melakukan gerakan acro yoga.

    “Banyak peserta sangat senang sekali bisa turut ambil bagian yoga bersama, karena gerakan yoga dan matahari pagi adalah dua kombinasi yang dahsyat untuk kesehatan tubuh, pikiran dan jiwa,” ujar Evi.

    Di samping yoga massal di Pantai Sanur, pagi itu juga dilakukan pelepasan tukik ke laut lepas oleh perwakilan peserta yoga, keluarga besar Santrian Group, dan wisatawan mancanegara.

    Di tempat terpisah, yakni di venue Open Garden Griya Santrian Resort, para peserta yoga massal sudah ditunggu suguhan acara Sunday Market dengan aneka acara fun, musik, kulinari dan bazar sayur dan buah serta donor darah.

    Pelepasan tukik oleh warga Sanur dan wisatawan mancanegara.

    Ketua Sanfest Ida Bagus Sidharta Putra atau yang akrab disapa Gusde mengatakan sangat mengapresiasi partsipasi kehadiran Pasemetonan Yoga Asanas Seger Oger yang telah berkali-kali turut serta memaknai perjalanan Sanur Village Festival.

    “Yoga dan Sanfest sudah menjadi citra kuat bagi destinasi pariwisata Sanur, ke depan semoga kegiatan sinergis ini terus berkelanjutan, dan bersama-sama menunjukkan pada dunia bahwa pariwisata di Sanur sudah bangkit dan sangat layak dikunjungi kembali,” tambah Gusde.

    Sementara itu dalam rangkaian kegaitan Surya Sewana Road to Sanfest juga dilakukan pelepasan tukik sebagai bagian dari program penyelamatan lingkungan yang diikuti wisatawan mancanegara dan warga Sanur.***

    Share this article

    Latest

    View All