Share this article

Miss Pure International UK Terpikat Keindahan Bali

Rabu, 20 Februari 2019 : 19:37
Editor Choice :
    Miss Pure International United Kingdom 2018 Rosemarry Lloyd
    ROSEMARRY Lloyd namanya. Ia adalah Miss Pure International United Kingdom 2018. Ratu kecantikan dunia ini terpikat keindahan Bali dan ingin ikut menyelamatkan Bali dari pencana sampah plastik.

    Ia pun bertekad mengampanyekan upaya Bali memerangi sampah plastik dan mempromosikan pariwisata Pulau Dewata ke seluruh dunia. “Persoalan sampah plastik juga banyak ditemui di berbagai negara, khusus di Bali perlu banyak perhatian dari seluruh masyarakat,” katanya, Selasa (19/2/2019).

    Saat bertemu Wakil Gubernur Bali, ia mengungkapkan ketertarikannya terhadap program Pemprov Bali untuk mengurangi penggunaan plastik seperti yang kerap ia lihat di media sosial.

    Ia mengatakan ingin membantu Bali untuk kampanye pengurangan sampah plastik agar tidak mencemari pulau nan indah ini. Dia berharap langkah Bali menyelamatkan lingkungan melalui pengurangan sampah plastik bisa menginspirasi daerah lainnya.

    Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati mengatakan sampah plastik memang menjadi salah satu permasalahan cukup pelik di Bali dari dulu. Belum lama ini Pemprov Bali telah menerbitkan Peraturan Gubernur Bali No 97 tentang Pengurangan Timbulan Sampah Plastik Sekali Pakai.

    Dalam peraturan tersebut segala jenis kantong plastik bahkan sedotan plastik pun dilarang digunakan di Bali. “Biasanya restoran dan hotel menggunakan sedotan dari steinlesstel atau bambu yang lebih ramah lingkungan,” katanya.
    Share this article

    Latest

    View All