Share this article

10 Tempat Asyik di Sanur yang Wajib Dikunjungi Traveler

Rabu, 13 Maret 2019 : 10:15
Editor Choice :
    Hi Traveler, pastikan kunjungan Anda ke Bali terpuaskan oleh pengalaman indah dan menarik. Saya merekomendasi untuk berkunjung saat digelarnya perhelatan Sanur Village Festival atau Sanfest 21-25 Agustus 2019.

    Ajang tahunan ini menghadirkan pesona fiesta penuh warna dari olah raga, fun, tradisi, musik, fashion show, karnawal budaya, kulinari sampai ajang temu bisnis. Traveler cukup mencatat agenda program acara Sanfest itu selanjutnya turut serta atau menikmati selama event berlangsung.

    Selain mengunjungi Sanfest yang dipusatkan di Pantai Matahari Terbit Sanur, Traveler juga bisa mampir ke 10 10 tempat menarik di bawah ini:

    1. Warung Men Weti

    Bila traveler pernah mendengar nasi campur Bali dengan menu sayur, ayam, telur dan ikan pindang serta sambal Bali maka saya rekomendasi untuk mengunjungi Warung Men Weti atau Warung Ibu Made Weti.

    Warung ini terletak di Jalan Pantai Segara Sanur. Bila traveler sudah berada di Sanur, tepatnya perempatan McD maka dapat meneruskan langsung menuju daerah pantai. Warung Men Weti buka mulai jam 8 pagi sampai selesai sekitar setelah jam makan siang.

    Karena banyaknya pelanggan, traveler jangan heran bila harus menunggu untuk mendapatkan sepiring nasi lengkap dengan menu ayam suwir, telur bumbu merah, sayur urap, kacang goreng, lawar dan sambal khas Bali.

    2. Warung Makbeng

    Mak Beng adalah warung sup ikan terkenal di Sanur yang didirikan pada1941. Warung yang beralamat di Jalan Hang Tuah 45 Sanur atau Jalan menuju Bali Beach. Warung legendaris ini berada di dekat bibir pantai ini tidak pernah sepi dari pengunjung.

    Jadi traveler bila datang rombongan siap-siap menunggu atau antre di jam makan siang. Di warung ini tidak mengenal istilah memasan meja. Jadi traveler langsung datang dan menikmati makanan.

    Menu utama di warung Mak Beng adalah sup ikan, ikan goreng dan sambal pedas yang rasanya tidak ada duanya. Sup ikan yang dimasak dari bumbu tradisional warisan pendirinya, Mak Beng, akan menyentuh lidah traveler.

    3. Yoga Seger Oger Pantai Segara

    Menikmati paginya Pantai Sanur akan lebih terkesan bila traveler ikut serta melakukan gerakan yoga bersama persaudaraan Yoga Desa Sanur yang bernama Seger Oger. Kegiatan yoga bersama yang dilaksanakan di Pantai Karang Sanur ini akan berlangsung dari pukul 7 pagi sampai selesai.

    Traveler cukup datang serta tidak lupa membawa alas untuk yoga berupa matras atau lainnya. Traveler akan dibimbing instruktur yoga berpengalaman untuk mengikuti setiap gerakan. Kegiatan yoga bersama ini tidak dipungut biaya.

    Jadi, bila traveler ingin sehat dan bugar selama mengunjungi Sanur, kegiatan ini saya rekomendasi untuk bisa diikuti.

    4. Kopi Bali House

    Restoran di Jalan By Pass I Gusti Ngurah Rai Sanur ini adalah salah satu tempat terbaik di Bali untuk belajar mengetahui tentang kopi Bali yang berasal dari dataran tinggi dan pegunungan di Bali. Di samping ragam jenis kopi bali, di restaurant ini juga menyediakan kopi luwak yang terkenal.

    Interior restoran didesain berdasarkan nuansa kopi dengan peralatan kopi dari antik sampai modern, serta lukisan kopi karya seniman kopi terkenal membuat traveler langsung teringat pada kultur dan filosofi kopi.

    Restoran ini juga menyediakan aneka masakan Nusantara, Eropa, dan Meksiko. Nikmati aroma kopi Bali sembari traveler berucap lengkaplah tambahan khasanah kopi di Bali.

    5. The Hub Bali

    Restoran ini menawarkan sensasi kuliner dengan nuansa bangunan beratmosfer industrial style. Jika Anda pencinta kopi, maka restoran di Jl Bypass Ngurah Rai Sanur ini adalah tempat yang tepat sebagai rujukan untuk menikmati nikmatnya kopi Bali.

    The hub yang didesain sangat terbuka membuat pengunjung akan merasa nyaman berinteraksi sekaligus berbelanja Kopi Bali dan aneka jenis turunan produknya. Setelah pintu masuk Anda disambut instalasi seni berupa VW Beetle 'njungkling'.

    Tempat yang mulai beroperasi pada 2018 ini menjadi tempat pertemuan yang asyik.

    6. Arena Pub & Restaurant

    Untuk menikmati menu dengan sensasi seperti di restoran asli Eropa, Arena Pub & Restaurant pilihan yang tepat. Tempatnya tidak jauh dari perempatan McD Sanur. Di resto ini traveler juga dapat menikmati aneka minuman bir dan beralkohol lainnya dari negara asalnya.

    Beragam pilihan menu bisa dicoba, dengan chef berpengalaman dan berkelas akan menghadirkan cita rasa yang memang berkelas. Disamping menikmatai makanan dan minuman, traveler juga dapat menikmati suguhan musik di malam hari.

    7. Indra Lesmana Mostly Jazz Brew

    Musisi jazz Indra Lesmana setelah hijrah dari Jakarta ke Bali ternyata membangun komunitas jazz dengan berbagai program seperti Sanur Mostly Jazz dan Mostly Jazz Brew. Indra yang pianis jazz andal ternyata juga piawai meracik kopi.

    Di tangan Indra kopi akan memiliki keunggulan cita rasa yang berbeda. Indra membuka kedai kopi di Jalan Danau Tamblingan 47A Sanur atau tepatnya di area bagian depan Hotel Griya Santrian.

    Bila traveler rindu menikmati musik jazz sambil menikmati kopi racikan Indra Lesmana, maka bisa datang juga setiap hari Jumat dari pukul 19.00 sampai 22.00 WITA. Pastikan traveler mendapatkan bangku untuk menikmati atau ngeJazz bersama musisi yang tampil, dan perlu dicatat untuk datang lebih awal tentunya.

    8. Sunday Market Café Batujimbar

    Sunday market Café Batujimbar hanya ada di hari Minggu. Traveler harus memastikan bahwa mengunjungi café Batujimbar yang berada di Jalan Danau Tamblingan Sanur ini pada pukul 09.00 pagi sampai 13.00 siang.

    Café Batujimbar merupakan salah satu restaurant yang bisa dibilang legend pagi pelancong yang pernah singgah ke Sanur. Di Sunday Market traveler akan disuguhi aneka jajanan pasar, nasi kuning spesial, gado-gado serta casadia yang menjadi makanan andalan di Sunday Market.

    Bila traveler rindu otak-otak, lalalmpa, kue cucur, tahu isi, pastel, dan aneka jajanan pasar lainnya maka tidak salah untuk datang ke tempat ini. Kesan yang menarik adalah banyaknya wisatawan manca negara yang selalu singgah karena ingin menncoba dan rindu akan masakan dan jajanan tradisional Indonesia.

    Traveler dapat berinteraksi dengan para wisatawan sembari ngobrol santai tentang kesan menikmati kuliner nusantara.

    9. Hatten Wines

    Bali ternyata memiliki produksi wine asli yang berkelas dunia. Hatten wines yang menjadi kebanggan Bali ini memiliki gedung megah dengan artistektur menarik berkonsep industrial dan rumah wine eropa.

    Terletak di Jalan By Pass I Gusti Ngurah Rai Sanur Hatten Wines menyediakan beragam produk wine yang telah mendapat penghargaan dunia. Bila traveler ingin mencicipi rasa jenis-jenis wine di tempat ini juga menyediakan testing rasa.

    Traveler dapat mencoba dulu wine mana yang disukai, selanjutnya dapat membeli sesuai selera untuk diminum atau sebagai oleh-oleh.

    10. Sea Walker

    Sensasi menyelam melihat keindahan terumbu karang dan warna-warni ikan di dasar laut, traveler tidak usah repot untuk menyelam menggunakan tabung dan peralatan selam lainnya. Traveler cukup memakai helm yang menutupi areal kepala, turun ke dasar laut berjalan langsung mendekati ikan-ikan yang ada di depannya.

    Sea walker ini berada di Hotel Puri Santrian Sanur, tepatnya di Jalan Cemara No. 35 Sanur. Bila traveler tertarik tentu tinggal memesan tiket atau langsung datang membayar biaya program sea walker.

    Pada kegiatan Sanur Village Festival, Sea Walker juga salah satu pendukung kegiatan under water festival. Pengunjung Sanfest yang tertarik dan memiliki kepedulian menanam terumbu karang, maka dapat mengikuti program ini.
    Share this article

    Latest

    View All