Share this article

Surya Sewana Road to Sanfest 2022 Hadirkan Balawan, Sandhy Sondoro, Pongki Barata Dkk

Kamis, 30 Juni 2022 : 20:42
Editor Choice :



    BALIDELIGHT - Musisi Balawan, Sandhy Sondoro, Pongky Barata dkk. bakal tampil berturut-turut pada 1-3 Juli 2022 di ajang Surya Sewana: Road to Sanur Village Festival (Sanfest) di The Garden Griya Santrian Hortel Sanur.

    Ketua Panitia Sanfest Ida Bagus Gede Sidharta Putra atau akrab disapa Gusde mengatakan acara ini merupakan pemanasan Sanur Village Festival yang akan digelar pada 17-21 Agustus 2022.

    “Road to Sanfest 2022 mengusung tema Surya Sewana sebagai bentuk rasa syukur atas pulihnya kembali denyut nadi kehidupan pariwisata di Bali dan hadirnya kembali aktivitas kreatif masyarakat,” katanya, Rabu 29 Juni 2022.

    Perlu diketahui Sanur Village Festival yang dimulai pada 2006 dilaksanakan setiap tahun dan terhenti pada 2020 dan 2021 karena pandemi Covid-19.

    Rangkaian Sanfest sendiri diawali dengan pameran seni rupa bertajuk “Pijar Berpendar” di Griya Santrian Gallery yang dibuka 29 Juni 2022 dan berlangsung selama dua bulan.

    Selain itu ada dua mata acara yang menjadi bagian dari Sanfet bagi para penghobi otomotif dan olah raga lari yakni Motor Show di Pantai Mertasari 8-10 Juli 2022 serta Night Light Fun Run pada 6 Agustus 2022.

    Seperti halnya suguhan SVF atau Sanfest, program yang disajikan dalam Surya Sewana antara lain musik, pertunjukan budaya, bazaar culinary, fashion show, sunrise yoga, creative art, talkshow, dan art exhibition. 

    Deretan pendukung acara yang telah siap meramaikan Surya Sewana di antaranya, Balawan, Sandhy Sondoro, Pongki Barata, Cracy Horse, Allien Child, Bali Bosa Band, Astera, Sound of Mirror, Jampiro Band, Gus Agung Gotama, Soulfood, dan penampil lainnya.

    Menurut Gusde untuk memaknai spirit Surya Sewana yang merupakan ritual menyambut mentari pagi dalam lantunan doa dan mantra, keluarga besar yoga asanas Seger Oger akan menggelar yoga massal di tepi Pantai Griya Santrian Resort pada 3 Juli 2022. 

    Sedikitnya 500-an peserta yoga yang akan turut serta memaknai Surya Sewana melalui gerakan-gerakan asanas surya namaskara di tepi pantai. 

    Setelah yoga di pagi hari, pengunjung bisa menikmati berbagai acara fun bernuansa Sunday Market Sewana Surya di venue utama The Garden Griya Santrian Hotel. 

    Beragam aktivitas permainan anak-anak, kuliner, sayur dan buah segar, bunga, dan aneka hiburan akan memanjakan pengunjung sambil menikmati paginya Pantai Sanur.

    “Surya Sewana Road to Sanfest 2022 adalah penyemangat bagi komponen SVF untuk meng-install ulang serta mengikat spirit kembali untuk menggelar hajatan akbar SVF pada Agustus 2022. Seperti diketahui Sanfest 2022 juga masuk dalam agenda Kaharisma Event Nusantara 2022 Kemenparekraf,” tambah Gusde.

    Gusde menyebut pengunjung Surya Sewana Road to Sanfest 2022 dikenakan tiket masuk untuk mengontrol kapasitas tempat penyelenggaraan maupun faktor menjaga jarak (social distancing) meskipun pemerintah telah memberikan kelonggaran.

    Dikutip dari e-poster Surya Sewana Road to Sanfest 2022 tiket masuk bisa dibeli secara online dengan penawaran presale Rp35.000 untuk kunjungan sehari atau tiket terusan untuk tiga hari Rp100.000, sedangkan pembelian tiket reguler di tempat Rp50.000 per hari.

    Pembelian tiket online dapat dilakukan melalui melalui laman https://goers.co/suryasewana atau dengan memindai QR code di e-flyer Surya Sewana Road to Sanfest 2022 yang telah beredar. 

    Gusde menambahkan seluruh kegiatan ini bernaung di bawah payung Sanur Village Festival dengan tema utama “The New Spirit of Heritage”. (*)

    Share this article

    Latest

    View All