Share this article

Peserta Turnamen Tenis Sanfest 2022 Didominasi Ekspatriat, Ini Para Juaranya

Senin, 29 Agustus 2022 : 05:16
Editor Choice :

    Para juara turnamen tenis Sanfest 2022 bergambar bersama panitia. (IST)

    BALIDELIGHT -  Turnamen tenis dalam rangka Sanur Village Festival (Sanfest) 2022 diikuti 58 petenis yang 80 pesen di antaranya adalah ekspatriat yang tinggal di Bali dan sisanya petenis lokal.

    Turnamen yang bekerja sama dengan Liga Tennis Club ini merupakan bagian dari Sanfest meskuipun puncak festival itu sendiri telah berlangsung pada 17-21 Agustus 2022.

    Turnamen yang berlangsung 25-28 Agustus 2022 itu mempertandingkan empat kategori yakni mens advance, mens intermediate, women intermediate, dan kategori women beginner.

    Arya Dika keluar sebagai juara turnamen tenis dalam rangka Sanfest 2022 ini untuk kategori mens advance, sedangkan juara II dimenangkan Prabu.

    Untuk mens intermediate dimenangkan Muhammad dengan runner up David, kategori women intermediate dimenangkan Diah Utari dan runner up Angela, sedangkan juara kategori wowen beginner dimenangkan Alexandra dan runner up Rachel.

    Ayunanda, istri pemilik Liga Tennis Club Dimitry Shcherbakov didampingi Manajer Liga Tennis Club Ferina Suci mengatakan telah menggelar turnamen rutin sejak 2019 dan tahun ini bekerja sama dengan panitia Sanfest.

    “Kami rutin menggelar kejuaraan ini sejak tahun 2019 dengan lokasi pertandingan yang berbeda-beda. Jika tahun 2019 dihelat di Seminyak, tahun 2020 di Sanur, tahun 2021 di Nusa Dua dan sekarang di Liga Tennis Club,” jelas Ferina.

    Kejuaraan tersebut, kata dia, diikuti peserta yang notabene merupakan komunitas dengan aplikasi yang disediakan Liga.Tennis Club.

    “Kalau komunitas kami mencapai 100 ribuan di seluruh dunia. Jadi mereka bisa turut langsung di turnamen seperti yang kami gelar ini. Ya, ini juga bagian dari sport tourism,” tegas Ferina.

    Ayunanda menambahkan Liga Tennis Club yang dilengkapi kolam renang, sauna dan gym tersebut memiliki sarana dan prasarana olahraga squash serta pickle ball.

    “Kami juga memiliki akademi atau sekolah tenis lapangan, terdiri dari junior academy maupun pro academy. Bahkan untuk pro academy kami memiliki 4 petenis putra yang potensi dan masih kecil kecil,” katanya.

    Akademi memiliki pelatih tenis berlisensi level nasional yakni Naheta dan Pursika dan klub ini akan terus menggelar turnamen setiap tahun.

    Ayunanda menyebut Liga Tennis Club di Sanur merupakan yang ketiga setelah sebelumnya dibangun di Umahalas Seminyak, dan Nusa Dua.

    Klub ini berencana menggelar turnamen tenis pro internasional untuk membantu pelaksanaan sport tourism.

    “Di Liga.Tennis Club juga ada sekolah tenis dengan tingkatan junior academy dengan jumlah siswa sebanyak 100 orang putra putri, dan pro academy dengan jumlah empat orang putra saja,” tuturnya.(ton)

    Share this article

    Latest

    View All