Share this article

AirAsia Buka Rute Baru, Terbang ke Lombok dan Labuan Bajo dari Bali

Jumat, 02 Agustus 2019 : 10:29
Editor Choice :
    MANGUPURA - Maskapai AirAsia membuka rute penerbangan baru Bali-Lombok dan Bali-Labuan Bajo untuk memperlancar pergerakan penumpang dan meramaikan kepariwisataan di wilayah tersebut.

    Penerbangan perdana rute Bali-Labuan Bajo dengan tingkat keterisian penumpang 100% telah dilakukan Kamis (1/8/2019). Penerbangan perdana rute domestik baru ini dilayani AirAsia Indonesia (kode penerbangan QZ) dengan menggunakan armada Airbus A320 dengan kapasitas 180 kursi.

    Penerbangan QZ644 lepas landas dengan keterisian penuh 180 penumpang dari Bandara Internasional Ngurah Rai Denpasar pada pukul 12:55 WITA dan mendarat di Bandara Internasional Komodo pada pukul 14:55 WITA.

    Perayaan penerbangan perdana Bali - Labuan Bajo dihadiri oleh Bupati Manggarai Barat, Bapak Agustinus C. Dula dan Wakil Bupati Manggarai Barat Ibu Drh. Maria Geong di Bandara Internasional Komodo.

    Pada Kamis AirAsia juga melakukan penerbangan perdana beberapa rute domestik baru yakni Jakarta-Lombok, Bali-Lombok, Yogyakarta Kulon Progo-Lombok, serta Surabaya - Kertajati.

    Direktur Utama AirAsia Indonesia Dendy Kurniawan mengatakan Labuan Bajo dan Lombok adalah dua dari 10 destinasi yang didorong sebagai ‘Bali baru’ oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

    Dengan beroperasinya penerbangan perdana yang membangun konektivitas segitiga pariwisata Bali - Lombok - Labuan Bajo ini, kami merasa bangga dapat mendukung perkembangan pariwisata domestik, khususnya kawasan timur Indonesia.

    General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali Herry A.Y. Sikado menyambut baik pembukaan penerbangan perdana maskapai Indonesia AirAsia dengan rute Bali – Lombok pp dan Bali – Labuan Bajo pp ini.

    Tiga daerah ini merupakan destinasi wisata alam unggulan, sehingga dengan semakin terkoneksinya wilayah ini, akan semakin baik dalam pengembangan pariwisata Indonesia

    “Dengan dibukanya dua rute penerbangan domestik baru oleh AirAsia ini, kami berharap rute penerbangan domestik kembali tumbuh dan meningkat. Bukan suatu kebetulan jika maskapai ini menjadikan Bali dan Lombok sebagai dua dari lima bandara hub atau pusat operasi,” ujarnya. (REL)
    Share this article

    Latest

    View All