Share this article

Sensasi Malam Sate Nusantara di Griya Santrian Sanur

Selasa, 30 Juli 2019 : 07:36
Editor Choice :
    ANDA penyuka sate? Belum lengkap rasanya jika tak menjajal kelezatan menu asli Indonesia itu di "Sate Nusantara Night". Bertempat di Griya Santrian a Beach Resort & Spa Jalan Danau Tamblingan 47 Sanur.

    Sate Nusantara Night digelar setiap Senin petang hingga malam hari. Pengunjung dapat menikmati sate di tepi pantai dengan suara ritmik ombak yang tenang dipadu alunan musik akustik bertempat di Starfish Beach Lounge.

    Awalnya hanya tamu hotel dan wisatawan yang terlihat, seiring bergesernya petang menuju malam para tamu lokal mulai berdatangan, memenuhi meja yang telah dipesan untuk santap malam bersama keluarga.

    Tempat yang menawarkan keintiman ini tidak hanya dinikmati tamu yang menginap di Griya Santrian, tetapi juga pengunjung yang tinggal di hotel lain. Selain itu, meskipun didominasi wisatawan mancanegara, pengunjung lokal pun bisa menikmati sajian menu dan suasana berkelas yang tercipta.

    Seporsi sate nusantara dibanderol Rp155.000++ yang terdiri 10 tusuk sate dalam ukuran cukup besar. Menu ini termasuk nasi putih atau nasi goreng serta vegetable salad.

    Ada beberapa varian sate yang dapat dipilih seperti daging domba, daging sapi, ayam, babi, ikan atau sate lilit, pentol ikan, udang, dan jamur. Selain itu ada pula gulai kambing yang dapat disantap dengan menu lain yang semakin melengkapi kehangatan santap malam bersama keluarga dan handai taulan.

    Aneka sate yang menjadi pilihan Anda dalam menu malam sate nusantara sangat menantang untuk dicoba. Anda dapat mengawali dengan menyantap satu piring vegetable salad sebagai hidangan pembuka.

    Yang berbeda dari sate di Griya Santrian ini, adonan bumbu yang berbeda-beda dari rempah-rempah nusantara dilumurkan ke setiap daging sate sebelum dipanggang. Bumbu ini meresap ke setiap potong daging sate. Hmmmm…

    Tekstur daging yang lembut dan aroma rempah yang harum dapat dinikmati secara langsung ataupun dicocol dengan kecap berisi rawit yang legit menyengat.

    Sate lilit yang dibuat dari daging ikan pilihan yang dilumat halus dan dilekatkan pada potongan pelepah daun kelapa kemudian dipanggang, sangat lumer ketika digigit.

    Destinasi kuliner di pinggir pantai Griya Santrian ini memberi nilai lebih pada hidangan makanan populer nusantara. Siapa pun bisa mencoba untuk menyempurnakan kualitas santap malam Anda.

    Selain Sate Nusantara Night pada hari Senin, restoran ini buka setiap hari dengan tawaran aneka menu lain yang mengundang selera. (Yudha Bantono)
    Share this article

    Latest

    View All